Cara Perawatan Luka Diabetes Di Rumah Secara Alami Dan Ampuh

Luka Diabetes Dapat Disembuhkan Secara Alami Dengan Cara Perawatan Luka Diabetes Di Rumah

55Kencing manis, istilah umum yang paling dikenali oleh masyarakat awam. Dalam dunia medis, istilah ini mengacu pada diabetes mellitus, salah satu penyakit degeneratif. Penyakit diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakmampuan kelenjar pankreas memproduksi insulin dalam kadar normal. Alhasil, tubuh pun kekurangan insulin yang berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Ketika terjadi luka pun, penderita memerlukan cara perawatan luka diabetes di rumah yang berbeda dari orang lainnya.

51Istilah kencing manis sendiri memang tak salah dilabeli kepada diabetes mellitus. Pasalnya air seni yang dikeluarkan oleh para penderita mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Tak ayal banyak orang menghubungkan kadar gula darah ini dengan rasa manis yang ditimbulkan. Itulah mengapa beberapa cara perawatan luka diabetes di rumah sangat berpengaruh pula pada keberhasilan penyembuhannya. Tanpa kita sadari, banyak orang yang malah mengalami kudis atau borok menahun.

S38ecara normal, kadar gula darah seseorang berkisar pada 70 hingga 100 mg/dl. Pada penderita diabetes, angka tersebut akan melonjak atau meningkat secara drastis. Tak ayal cara perawatan luka diabetes di rumah pun diperlukan guna meminimalisir terjadinya komplikasi. Seperti yang diketahui pula, asupan karbohidrat yang kita konsumsi mempengaruhi jumlah insulin yang diproduksi oleh kelenjar pankreas. Kadar gula di dalam darah akan meningkat seiring asupan karbohidrat yang diserap oleh usus.

Hormon insulin nantinya memastikan bahwa gula yang berada di dalam tubuh dapat langsung masuk ke sel otot. Gula pastinya akan diolah dan diubah menjadi sumber energi guna melakukan aktivitas sehari-hari. Hanya saja energi yang digunakan oleh otot hanya sebagian, dan sebagiannya akan disimpan dalam bentuk glikogen dan ada pula yang diubah menjadi protein serta lemak. Bila kelebihan, mau tak maucara perawatan luka diabetes di rumah haruslah diambil. Sebelum melakukan cara perawatan luka diabetes di rumah, Anda harusnya menge57tahui tipe diabetes itu sendiri. Di bawah ini akan dibahas jenis diabetes yang akan menjadi pengetahuan Anda.

  • Diabetes tipe 1, Diabetes tipe ini sebenarnya diakibatkan oleh kurangnya hormon insulin yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas. Alhasil kadar gula darah di dalam tubuh pun meningkat secara drastis tanpa disadari. Seperti yang telah dibahas di atas, kadar gula darah berasal dari makanan yang Anda konsumsi dan diolah oleh hati. Sudah seyogyanya gula yang dihasilkan akan disimpan sebagian di dalam hati dan sisanya akan diolah menjadi sumber energi.

N41amun, pada penderita diabetes yang memerlukan cara perawatan luka diabetes di rumah, hal tersebut terjadi sebaliknya. Dimana kadar gula darah yang diserap oleh sel-sel tubuh terlalu tinggi dan memicu terjadinya diabetes. Kondisi ini tentu saja disebabkan oleh gangguan yang terjadi pada proses produksi hormon insulin tersebut. Saat merawat penderita diabetes, hormon insulin sendiri harus dalam kondisi normal atau tercukupi secara keseluruhan.

  • 59Diabetes tipe 2, Berbeda dari diabetes tipe 1, diabetes tipe 2 jauh lebih dikaitkan pada resitensi insulin itu sendiri. Dimana terjadinya gangguan jumlah sel-sel darah yang menerima hormon insulin. Cara perawatan luka diabetes di rumah pada tipe ini ada baiknya dilakukan di awal gejala muncul. Jika tidak dilakukan, maka ditakutkan komplikasi pada penderita sangat mudah terjadi. Perlu diketahui, diabetes tipe ini seringkali dipicu oleh diabetes, kurangnya gerak yang dilakukan, ataupun faktor keturunan serta asupan karbohidrat yang berlebih.

63Telah diketahui dengan sangat jelas bukan, bahwa kedua tipe diabetes tersebut beresiko pada komplikasi. Oleh karena itu, mulailah untuk mengubah gaya hidup Anda sehari-hari. Pola makan yang tidak sehat mampu merusak keberhasilan cara perawatan luka diabetes di rumah. Bila tidak ingin hal tersebut terjadi, Anda tentunya harus mulai memperhatikan gaya hidup harian. Tetaplah melakukan gerakan sehat, contohnya berjalan kaki dalam jumlah yang cukup serta berolahraga. Bila sudah terlanjur memiliki luka, Anda bisa melakukan cara perawatan luka diabetes di rumah.

Cara Perawatan Luka Diabetes Di Rumah Dan Beberapa Cara Tahapan Ini Bisa Mengurangi Atau Mengantisipasi Terbentuknya Kudis Ataupun Borok .

  • 12Pada tahap awal, bersihkanlah luka yang terbentuk di tubuh penderita diabetes. Dalam membersihkannya, hindari penggunaan cairan pembersih yang bersifat toksik. Hal tersebut diketahui mampu memicu terjadinya luka basah yang lama mengering. Sebagai pengganti, gunakan air rebusan daun jambu biji. Cara perawatan luka diabetes di rumah ini dapat mengurangi bau yang sering ditimbulkan oleh luka diabetes. Selain itu, Anda pun membantu melancarkan peredaran darah secara alami.

  • Setelah dibersihkan menggunakan air rebusan, maka mulailah untuk mengeringkan luka. Jangan sesekali menggunakan handuk ataupun lap yang mudah menempel. Pilihlah kain kasa steril yang dapat membilas lembut bagian kaki terluka tersebut.

  • 46]Tahap selanjutnya adalah memperhatikan luka yang dimiliki kaki Anda. Apakah warna dasar luka masih dalam tahap normal atau sudah ada jaringan mati yang terbentuk. Bila Anda menemukan luka dasar berwarna hitam atau kuning, ini berarti ada jaringan mati yang terbentuk. Sudah seharusnya cara perawatan luka diabetes di rumah kali ini harus mengangkat jaringan mati tersebut. Caranya tentunya saja dengan penanganan dokter yang tepat. Luka yang telah membaik akan berwarna merah.

  • Langkah selanjutnya adalah dengan menutupi luka menggunakan plester. Pastikan bahwa semua luka sudah tertutupi kasa atau plester pada cara perawatan luka diabetes di rumah. Hal ini guna menghindari luka terpapar kotoran ataupun bakteri secara langsung.

  • 36Guna menghindari luka mengalami infeksi lebih lanjut, ada baiknya untuk Anda menggunakan kaos kaki berbahan lembut dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Cara perawatan luka diabetes di rumah yang paling efektif tentu saja dengan menggunakan TNO. TNO adalah minuman bioaktif yang mengandung iridoid serta vitamin dan mineral cukup tinggi. Sehingga sangat baik untuk mengompres bagian luka pada kaki penderita diabetes. Sudah bisa dipastikan luka yang sempat membuka pun akan menutup dengan segera. Tak hanya itu, beberapa orang mengaku mampu mengangkat jaringan mati yang terbentuk pada luka diabetes.49

Satu hal yang pasti, cara ini tidak menimbulkan efek samping layaknya obat kimiawi. Sehingga Anda tak perlu bingung jikalau terjadi permasalahan pada luka ataupun tubuh Anda. Selain itu, Morinda selaku perusahaan kesehatan yang memproduksi TNO pun mengklaim cara perawatan luka diabetes di rumah ini sangat baik untuk melancarkan peredaran darah. Pasalnya manfaat buah noni atau mengkudu dapat memperbaiki saluran peredaran darah yang sempat menimbulkan plak.
250Tak hanya mampu mengompres luka, produk inipun bisa Anda konsumsi dalam jangka panjang. Cara perawatan luka diabetes di rumahsemacam ini bekerja 2 kali lebih efektif dari perawatan luar saja. Anda pun tak harus menunggu terlalu lama ataupun mengeluarkan biaya ekstra untuk ke dokter. Cukup kunjungi http://diabetes-melitus.net/daniel/, produk yang asli bisa langsung Anda dapatkan. Hemat waktu dan terjangkau sebagai pengobatan diabetes yang aman.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda